Pemanfaatan Teknologi Pembelajaran Sebagai Upaya MeningkatkanMotivasi Belajar dalam Pendidikan NonFormal Dan Informal

Nilla Aryani, Ellyn Sugeng Desyanty, R. Anggia Listyaningrum

Abstract


Teknologi pembelajaran adalah praktek dan teori dalam desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolahan, serta evaluasi tentang proses dan sumber untuk belajar. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa teknologi sudah berkembang dengan pesat. Untuk meningkatkan motivasi belajar perlu menggunakan teknologi agar pembelajaran menjadi menarik dan inovatif serta dapat menjapai tujuan pembelajaran. Tujuan dibuatnya artikel ini untuk memaparkan mengenai pemanfaatan teknologi pembelajaran sebagai upaya meningkatkan motivasi belajar dalam pendidikan nonformal dan informal. Penelitian ini menggunakan studi pustaka dengan mengumpulkan data dari artikel ilmiah yang diolah sehingga menghasilkan informasi yang relevan.

Full Text:

PDF

References


Dewi, S. (2019). Penerapan Teknologi Sebagai Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran

Sosiologi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKI, 2 (1).

Fathia, F.H. (2019). Penerapan Teknologi Pendidikan di Lembaga Pendidikan

Nonformal. Jurnal Ilmiah VISI PGTK PAUD dan Dikmas, 14 (1).

M. Miftah. (2013). Fungsi dan Media Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan

Kemampuan Belajar Siswa. Jurnal Kwangsan, 1 (2).

Muhammad, Y. (2016). Terminologi Teknologi Pembelajaran: Suatu Tinjauan Historis.

Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5 (1).

Muhasim. (2017). Pengaruh Teknologi Digital, Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal

Studi Keislaman dan Ilmu Pendidikan, 5 (2), 53-77.

Zafar Sidik, A. Sobandi. (2018). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui

Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen

PerkantoraN, 3 (2), 190-198


Refbacks

  • There are currently no refbacks.