Dampak Teknologi Pembelajaran terhadap Pendidikan Nonformal

Husnawati Husnawati, M Ishaq, Ahmad Ahmad

Abstract


Teknologi mengalami perkembangan pada setiap zaman. Teknologi pembelajaran merupakan sebuah hasil pikir seseorang dalam memecahkan permasalahan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Bentuk adanya teknologi pembelajaran yang di hasilkan pendidik yaitu adanya pembelajaran secara online yang menggunkan jaringan internet dan penggunaan media teknologi. Teknologi membawa pengaruh positif dan negatif terhadap penggunanya. Pada pendidikan nonformal pengaruh teknologi berdampak kepada pendidik dan peserta didik terhadap perubahan perilaku, sikap, dan sosial masyarakat

Full Text:

PDF

References


Bartin, Tasril. 2018. “Pendidikan Orang Dewasa Sebagai Basis Pendidikan Non Formal.”

Jurnal Teknodik.

Oetomo, Budi, S, D. 2002. E-Education Konsep, Teknologi, & Aplikasi Internet

Pendidikan. Yogyakarta: ANDI Yogyakarta

Prawiradiliga, Dewi, S. 2012. Wawasan Teknologi Pendidikan. Jakarta: Kharisma Putra

Utama

Waseso, M. Guntur. 2009. Pendidikan Nonformal Bukan Residu. Malang: Fakultas Ilmu

Pendidikan Universitas Negeri Malang (UM)

Jamun, Yohannes Marryono. 2018. “Dampak Teknologi Terhadap Pendidikan - Pdf.”

Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan Missio.

Yaumi, Muhammad, and Fakultas Tarbiyah. 2016. “Terminilogi Teknologi Pembelajaran:

Suatu Tinjauan Historis.” V:191–208.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.