Prinsip-Prinsip Pengelolaan Program PNF yang Efektif
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Boudreau, M. (1997). Manajemen Sumber Daya Manusia. London: Irwin
Becket dan Brookes, 2008, Praktek Manajemen Mutu di Pendidikan Tinggi di Jurnal
Perhotelan, 7 (1), 50-54.
Benazir C. I. 2019. Pengurus Program PLS. https://www.academia.edu. Masuk ke 4April
Layanan Pendidikan. 2003.
DH.I, 2012, Kinerja Pendidikan Kesetaraan sebagai Jenis Pendidikan Non Formal,Jurnal
Sekolah dan Budaya, 18 (1), 65-84
Fatah Nanang, 2004. Pendirian Manajemen Pengajaran. PT. Remaja
Rosdakarya
Handoko Hani, 2003. Dewan. BPFEE Yogyakarta
Harris dan Spillane, 2008. Inisiatif yang diedarkan Through the Looking Glass, 22 (1), 31-
Hasibuan, Malayu, S.P. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Literasi Bumi
Hidayat, 2016. Prosedur pembelajaran partisipatif dalam meningkatkan hasil non instruktif
resmi. Diary of Nonformal Education, 2 (1)
Hiryanto. 2009. Memperluas Efektivitas Pendidikan Nonformal dalam Pembangunan
Kualitas Manusia. Yogyakarta: staffnew.uny.ac.id
Jalaluddin. (2011). Filsafat Pendidikan Islam: Analisis Sejarah dan Pemikiran. Jakarta:
Kalam Mulia.
Mardapi, Djemari. (2008). Metode Penyusunan Instrumen Tes dan Non Tes. Yogyakarta:
Mitra Peneliti.
Miradji dan Sumarno, 20014. Penguatan Orang Miskin, Melalui Proses Pendidikan Tidak
resmi. Diary of Community Empowerment, (1), 101-112.
Norton, Michael. 2002. Raising Funds: A Guide to Non-Governmental Organizations
juga, Organisasi Sukarela di Negara-negara Selatan. Jakarta: Yayasan Obor
Indonesia.
Nuh, Mohammad. 2013. Menanam Pencipta Peradaban. Jakarta: Penerbit Zaman
Pamungkas A. H. Dkk. 2018. PKBM dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dan
Kesejahteraan Hidup Area Lokal sesuai Target SDG. Buku Harian Pendidikan
Eksternal Sekolah. 6 (3).
Pemerintahan Republik Indonesia. 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang
Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta
Raharjo, T. J., Suminar, T., dan Muarifuddin, M. (2016). Pekerjaan fokus tindakan
pembelajaran daerah lokal dalam menaklukkan kemelaratan melalui pendidikan
non- formal di Jawa Pusat. Diary of Nonformal Education, 2 (1).
Rashad, A. (2009). Elemen yang Mempengaruhi Efektivitas Pelatihan Pamong Belajar di
Pusat Pengembangan Pendidikan Luar Sekolah dan Pemuda (BPPLS) Regional
IV Surabaya. Program makalah dan proposisi Pascasarjana UM.
Rizka, M. A., dan Hardiansyah, R. (2017). Mengumpulkan Analisis Strategi janji di
Pelaksanaan Program Pendidikan Nonformal di Pusat Kegiatan Belajar Orang
yang Hidup. Diary of Nonformal Education, 3 (2), 158-163.
Sadid A. 2009. Meningkatkan Kualitas Program PNF dan PTK-PNF di Era Otonomi
Daerah (Analisis kontekstual pada UPTD SKB Sumbawa). VISI Jurnal Ilmiah
PTK-PNF. 4 (1).
Sasmedi, Darwis. (2008). Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Unit
Sekolah. Didapat dari http: /www.lpmpsulsel.net/v2/file. php? optionswara dan
It, 12 Juli 2012.
Sudjana, 2010. Pendidikan Non Formal. Bandung: Produksi Falah.
Suparjan, Hempri. (2003). Perbaikan area lokal, (dari kemajuan menjadi penguatan).
Yogyakarta: Aditya Media.
Suryono Yoyon, Entoh Tohani. 2016. Inovasi Pendidikan Non Formal. Yogyakarta:
Sarjana Graha.
Susanti, S. (2014). Tingkatkan hak istimewa untuk sekolah non-formal yang sedang
dikembangkan sifat SDM. Jurnal Handayani Pgsd FipUnimed, 1 (2).
Suti, M. (2011). Sistem peningkatan kualitas dalam periode kemerdekaan instruktif. Buku
harian Medtek, 3 (2), 1-6.
Suyatni. 2015. Pelaksana Program Pendidikan Anak Usia Dini di Playgroups. Pontianak:
Universitas Tanjungpura Pontianak.
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Umum. Jakarta.
Widjajanti, Darwina. 2006. Mengumpulkan Ikrar Rencana Strategis. Jakarta:
PIRAMEDI
Refbacks
- There are currently no refbacks.