Inovasi Dan Dampak Teknologi Pembelajaran Yang Diterapkan Pada Era Pandemi Covid-19 Dalam Pendidikan Nonformal-Informal
Abstract
Dewasa ini teknologi dapat dikatakan sebagai bagian dari kehidupan manusia, tanpa teknologi maka berbagai kegiatan dan sektor berjalan dengan tidak maksimal. Penggunaan teknologi semakin dibutuhkan dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, yang dimana adanya batasan dalam berinteraksi dan bertatap muka secara langsung guna mengurangi penyebaran virus. Dari itu maka inovasi dan perkembangan teknologi pun digiatkan guna memudahkan kegiatan belajar mengajar bahkan dalam pendidikan Nonformal dan Informal sekalipun, ada banyak bermunculan inovasi teknologi pendidikan yang membantu berjalannya mobilatas belajar maksimal, namun apakah efektifitas dalam penggunaannya dapat menyeluruh? Dalam artikel ini akan dibahas inovasi dan efektifitas peran teknologi pendidikan dalam pendidikan Nonformal dan Informal. Dalam pengolahan informasi penulis menggunakan rujukan seperti jurnal dan karya ilmiah terkait yang relevan dengan tema pembahasan.
Kata Kunci: teknologi, dampak, pendidikan nonformal-informal
Full Text:
PDFReferences
Etika, A.A., Susilaningsih, E., 2020. Pembelajaran Daring dan Kajian Dampak Pandemi Covid-19 di Sekolah Dasar Kecamatan Muncar. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS). Vol. 3. No. 1. 2020. Dermawan, D. D., & Sumarni, W,. 2020. Efektifitas Pembelajaran Daring Selama Adanya Pandemic Covid 19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana (PROSNAMPAS). Vol. 3. No. 1. Hanum, F. F., 2019. Penerapan Teknologi Pendidikan Di Lembaga Pendidikan Nonformal. Jurnal Ilmiah Visi 14.1. 1-16.
Refbacks
- There are currently no refbacks.