Penerapan Teknologi Pembelajaran Pada Homeschooling

Andrio Agus, Ellyn Sugeng Desyanty

Abstract


Teknologi sudah menjadi hal yang familiar di masyarakat, berangkat dari tujuan teknologi yang ingin memudahkan manusia dalam menjalani kegiatan sehari hari, teknologi menjadi hal terpenting dalam kehidupan. Tidak ada yang tidak bersinggungan dengan teknologi, baik itu ekonomi, budaya bahkan pendidikan. Homeschooling sendiri merupakan salah satu jalan pintas bagi orang tua yang kehilangan kepercayaan akan sekolah umum dengan kurikulum yang sering berubahubah. Teknologi pembelajaran tentu saja mengambil peran besar pada homeschooling sama seperti seskolah pada umumnya,segala kawasan yang ada pada teknologi pembelajaran pun masuk diterapkan.

Full Text:

PDF

References


Ariefianto, Lutfi. (2017). Homeschooling: Persepsi, Latar Belakang dan Problematikanya

(Studi Kasus pada Peserta Didik di Homeschooling Kabupaten Jember)

(Homeschooling: Perception, Background and Problematic (Case Study inStudent

Homeschooling District of Jember)), JURNAL EDUKASI IV (2) : 21-26.

Fausa, Erlangga. (1995). Beberapa Aspek dalam Perkembangan Teknologi Informasi.

Unisia, No.27 Tahun Xv Triwulan Iii.

Susanti, Sani. (2014). Meningkatkan Efektivitas Pendidikan Nonformal Dalam

Pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia”, Handayani Journal PGSD FIP

UNIMED, 1 (2).

Warsita, Bambang, (2013). Perkembangan Definisi dan Kawasan Teknologi Pembelajaran

Serta Perannya Dalam Pemecahann Masalah Pembelajara, Jurnal KWANGSAN, 1

(2).

Zamroni, Mohammad. (2009). Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Dampaknya

Terhadap Kehidupan”, Jurnal Dakwah, Vol X, No. 2, Juli-Desember.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.