INTERFERENSI BERPIKIR PADA POKOK BAHASAN PELUANG KELAS XI KIMIA INDUSTRI 1 DI SMK NEGERI 1 GRATI KABUPATEN PASURUAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Isroil, I. K. Budayasa, and M. Masriyah, “Profil Berpikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika,” J. Rev. Pembelajaran Mat., vol. 2, no. 2, pp. 93–105, Dec. 2017, doi: 10.15642/jrpm.2017.2.2.93-105.
J. E. Ormrod, Psikologi Pendidikan: membantu siswa tumbuh dan berkembang, 6th ed. Jakarta: Erlangga, 2008.
K. Kusaeri, “Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Pemrosesan Informasi,” Suska J. Math. Educ., vol. 4, no. 2, p. 125, Nov. 2018, doi: 10.24014/sjme.v4i2.6098.
R. S. Feldman, Pengantar Psikologi, 10th ed. Jakarta: Salemba Humanika, 2012.
A. Masroni and T. Nusantara, “Analisis Kesalahan Siswa dalam Menggunakan Aturan Perkalian dan Aturan Penjumlahan,” Semin. Nas. Pendidik. Mat. Ahmad Dahlan, pp. 18–24, 2016.
Subanji, Teori Kesalahan Konstruksi Konsep dan Pemecahan Masalah Matematika. universitas negeri malang, 2015.
Sukoriyanto and T. Nusantara, “Karakterisasi interferensi berpikir mahasiswa dalam menyelesaikan masalah permutasi dan kombinasi,” Universitas Negeri Malang, 2017. [Online]. Available: http://repository.um.ac.id/64530/
W. Yanti, T. Nusantara, and A. Qohar, “Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Permutasi dan Kombinasi,” vol. 1, 2016.
Refbacks
- There are currently no refbacks.