Penggunaan Aplikasi Foto Produk untuk Mengoptimalkan Penggunaan Teknologi Informasi dalam Pemasaran Digital Pelaku Usaha Rumahan

Abulwafa Muhammad, Dhio Saputra

Abstract


Usaha rumahan yang tumbuh di daerah Silungkang Kota Sawahlunto Sumatera Barat sangat beragam, mulai dari usaha kuliner frozen food, songket, tas, dompet, masker, aksesoris dan lain sebagainya. Keragaman tersebut memberikan peluang pemasaran yang lebih besar jika menggunakan teknologi informasi dalam pemasaran digital, sehingga mampu menjangkau berbagai wilayah. Salah satu hal yang diperlukan untuk melakukan pemasaran digital adalah foto produk dengan kualitas terbaik. Untuk menghasilkan foto produk dengan kualitas terbaik perlu dilakukan edukasi teknik foto produk dan penggunaan aplikasi teknologi informasi dalam pengambilan foto, editing foto menggunakan smart phone. Kegiatan pengabdian masyarakat untuk pelaku usaha rumahan ini menggunakan pendekatan persuasif edukatif dengan metode ceramah, workshop dan diskusi. Kegiatan ini mampu menigkatkan keterampilan dalam pengambilan dan editing foto produk menggunakan smart phone. Foto produk yang dihasilkan akan mempermudah usaha rumahan dalam melakukan pemasaran digital baik melalui media social (facebook, instagram, wa, web dan lain sebagainya) sehingga konsumen tertarik dengan produk yang dijual.

Kata kunciteknologi informasi, pemasaran digital, foto produk, aplikasi edit foto


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.