Pengaruh Religiusitas terhadap Minat Mahasiswa Menabung di Perbankan Syariah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abhimantra, A. (2013). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nasabah (Mahasiswa) dalam Memilih Menabung pada Bank Syariah. 46(3), 27–29. http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/5229465
Afiyanti, F. (2019). Pengaruh Religiusitas Terhadap Minat Mahasiswa Politeknik Negeri Bandung untuk Menabung di Bank Syariah. Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi Dan Perbankan Syariah, 4(2), 54–69.
Amir, Y., Rini, D., & Hamka, U. R. (2016). Religiusitas Dan Spiritualitas: Konsep yang Sama atau Berbeda?. Jurnal Ilmiah Penelitian Psikologi: Kajian Empiris & Non-Empiris, 2(2), 67–73.
Aviyah, E., & Farid, M. (2014). Religiusitas, Kontrol Diri dan Kenakalan Remaja. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, 3(02), 126–129. doi:https://doi.org/10.30996/persona.v3i02.376
Edy Susanto, M. (2019). Pengaruh Religiusitas dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung di Bank Syariah pada Santri Mahasiswi Darush Shalihat. Journalkof ChemicaluInformation and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Ghozali, I. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi ke 4). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handayani, A., Azman, H. A., & Novel, I. (2019). Pengaruh Pengetahuan dan Sikap terhadap Perilaku Memilih Bank Syariah dengan Faktor Religiusitas Sebagai Moderating Variable. EKONOMIKA SYARIAH: Journal of Economic Studies, 3(1), 1. doi:https://doi.org/10.30983/es.v3i1.934
Khotimah, N. (2018). Pengaruh Religiusitas, Kepercayaan, Citra Perusahaan, dan Sistem Bagi Hasil terhadap Minat Nasabah Menabung dan Loyalitas di Bank Syariah Mandiri. Jurnal Ilmu Ekonomi & Manajemen, 05(01), 37–48.
Lestari, A. M. (2015). Pengaruh Religiusitas, Produk Bank, Kepercayaan, Pengetahuan, Dan Pelayanan Terhadap Preferensi Menabung Pada Perbankan Syariah.
Maghfiroh, S. (2018). Pengaruh Religiusitas, Pendapatan, dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung di Bank Syariah pada Santri Pesantren Mahasiswi Darus Shalihat. Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, 7(3), 213–222.
Mayasari, R. (2014). Religiusitas Islam dan Kebahagiaan (Sebuah Telaah dengan Perspektif Psikologi). Al-Munzir, 7(2), 81–100.
Muhith, A. (2012). Sejarah Perbankan Syariah. Jurnal Kajian Keislaman dan Pendidikan, 01, 69–84.
Nasrullah, M. (2015). Islamic Branding, Religiusitas dan Keputusan Konsumen terhadap Produk. Jurnal Hukum Islam, 13(2), 79. doi:https://doi.org/10.28918/jhi.v13i2.487
Padmaninggar, A. (2016). Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan dan Jumlah Uang Saku terhadap Minat Menabung di Bank Umum Syariah (Studi Pada Mahasiswa S1 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 4(2), 1–134.
Rahmawaty, A. (2014). Pengaruh Persepsi tentang Bank Syari’ah terhadap Minat Menggunakan Produk di Bni Syari’ah Semarang. Addin, 8(1), 1–28.
Ramadhani, N., Susyanti, J., & ABS, M. K. (2019). Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan dan Lingkungan Sosial terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Bank Syariah Kota Malang. E-Jurnal Riset Manajemen, 79–87.
Shandy Utama, A. (2018). Sejarah dan Perkembangan Regulasi Mengenai Perbankan Syariah dalam Sistem Hukum Nasional di Indonesia. Jurnal Wawasan Yuridika, 2(2), 187. doi:https://doi.org/10.25072/jwy.v2i2.180
Sari, F. N. (2013). Pengaruh Tingkat Religiusitas Santri Pondok Pesantren Darussalam Kediri terhadap Minat Menabung di Perbankan Syariah. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Sugiono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta: Bandung.
Suharyad & Purwanto, S.K. (2016). Statistika untuk Ekonomi dan Keuangan Modern Edisi 3 Buku 2. Jakarta: Selemba Empat.
Sumantri, B. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Pembiayaan. Jurnal Economia, 10, 141–147.
Suratno. (2019). Analisis Pengaruh Tingkat Religiusitas, Pengetahuan dan DisposiblepIncome Terhadap Minat Menabung Mahasiswa di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Purwokerto). Purwokerto: IAIN Purwokerto.
Utami, W., Sangen, M., & Rachman, M. Y. (2015). AnalisislPengaruh Religiusitas, KelompokjReferensi dan Motivasi terhadaplKeputusan Menabung di Bank Syariah (Studi pada Nasabah Bank Syariah di Kota Banjarmasin). Jurnal Wawasan Manajemen, 2(1), 79–90.
Zakaria, L. D., Afifudin, & Mawardi, M. C. (2020). Pengaruh Religiusitas, Fasilitas Layanan, Literasi Keuangan dan Bagi Hasil terhadap Minat Mahasiswa Untuk Menabung di Bank Syariah. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 09(11), 25–26.
Refbacks
- There are currently no refbacks.