Analisis Kelayakan Bisnis Blessing Studio: Jasa Fotografi dan Videografi
Abstract
Blessing Studio merupakan rencana bisnis di bidang jasa yang melayani jasa fotografi dan videografi. Rencana ini bisnis ini didasarkan akan teknologi yang terus berkembangan serta kebutuhan foto dan video berkualitas sebagai salah satu media promosi suatu bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kelayakan rencana bisnis Blessing Studio. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif digunakan untuk analisis aspek keuangan sedangkan metode kualitatif digunakan untuk menganalisis aspek pasar dan pemasaran, teknik dan teknologi, sumber daya manusia, hukum, dan lingkungan hidup. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rencana bisnis Blessing Studio layak untuk dijalankan.
Full Text:
PDFReferences
Arbi, F., & Dewi, S. I. (2017). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT FOTOGRAFI PADA KOMUNITAS FOTOGRAFI KAMERA. 6(2), 69–74.
Gunawan, A. P. (2013). Pengenalan Teknik Dasar Fotografi Humaniora, 4(1), 518. https://doi.org/10.21512/humaniora.v4i1.3460
Harahap, S. (2018). STUDI KELAYAKAN BISNIS Pendekatan Integratif (M. Yafiz, ed.). Medan: FEBI UIN-SU Press.
Illa, M. T., & Nugraha, S. A. (2020). Pengaruh Promosi, Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Pemakaian Jasa Fotografi. JAMIN : Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 3(1), 120. https://doi.org/10.47201/jamin.v3i1.69
Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Praktis. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Tanjung, M. R. (2016). FOTOGRAFI PONSEL (Smartphone) SEBAGAI SARANA MEDIA DALAM PERKEMBANGAN MASYARAKAT MODERN. PROPORSI : Jurnal Desain, Multimedia Dan Industri Kreatif, 1(2), 224. https://doi.org/10.22303/proporsi.1.2.2016.224-234
Refbacks
- There are currently no refbacks.