Strategi Pemasaran Berbasis Digital Sebagai Kunci Mengelakkan Ancaman Keterpurukan Bisnis Pada Masa Pandemi

Irvin Nicholas, Shelly Laravida, Rafles Ginting

Abstract


This research was conducted with the aim of knowing digital marketing strategies as the key to avoiding the threat of business decline during the pandemic carried out by MSMEs, especially Logic Store stores. The theory used in this research is Relationship Marketing Theory (RMT). This research was conducted on Logic Store business owners using qualitative research methods, case study approaches, where from the research conducted several findings related to digital marketing strategies by utilizing E-Commerce and Social Media during the Covid-19 pandemic.l

 


Full Text:

PDF

References


Susanti, A., Istiyanto, B., & Jalari, M. (2020). Strategi UKM pada masa pandemi Covid-19. KANGMAS: Karya Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1(2), 67-74.

Watie, E. D. S. (2016). Komunikasi dan media sosial (communications and social media). Jurnal The Messenger, 3(2), 69-74.

Farida, I., Tarmizi, A., & November, Y. (2016). Analisis pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap kepuasan pelanggan pengguna Gojek online. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 1(1), 31-40.

Bayu. J.D. 2020. “Jumlah Pengguna Internet di Indonesia Capai 196,7 Juta”, . Diakses pada tanggal 5 Maret 2022 pukul 17:26.

Tjiptono, Fandy. 2016. Pemasaran : Esensi dan Aplikasi. Yogyakarta : Andi.

Hariyanti, N. T., & Wirapraja, A. (2018). Pengaruh influencer marketing sebagai strategi pemasaran digital era moderen (Sebuah studi literatur). Eksekutif, 15(1), 133-146.

Kamus Besar Bahasa Indonesia. 2005. Cetakan pertama edisi ketiga. Jakarta : Balai Pustaka.

Kotler Philip., 2018 Principles of Marketing : Global Edition, 17th. United Kingdom : Pearson.

Dwijayanti, A., & Pramesti, P. (2021). Pemanfaatan Strategi Pemasaran Digital menggunakan E-Commerce dalam mempertahankan Bisnis UMKM Pempek4Beradek di masa Pandemi Covid-19. Ikra-Ith Abdimas, 4(2), 68-73.

Syafnidawaty., 2020 “Penelitian Kualitatif”, https://raharja.ac.id/2020/10/29/penelitian-kualitatif/. Diakses pada tanggal 7 Maret 2022 pukul 20:14

Rahardjo, M. (2017). Studi kasus dalam penelitian kualitatif: konsep dan prosedurnya.

Rachmawati, I. N. (2007). Pengumpulan data dalam penelitian kualitatif: wawancara. Jurnal Keperawatan Indonesia, 11(1), 35-40.

Pendidikan , Dosen. 2021. “Wawancara adalah” https://www.dosenpendidikan.co.id/wawancara/ diakses pada tanggal 9 Maret 2022 pukul 08:45


Refbacks

  • There are currently no refbacks.