Analisis Kelayakan Usaha Royal Hijab
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kelayakan bisnis hijab yang kini banyak diminati oleh wanita muslimah. Hijab adalah kewajiban setiap wanita muslimah. Sering dijadikan sebagai peluang bisnis bagi sebagian orang, tak jarang hijab kini menjadi trend fashion yang digemari. Namun, bagi sebagian wanita muslimah terutama yang baru berhijab, aksesori hijab terkadang cukup berat dan menyita waktu sehingga merasa kurang percaya diri dengan hijab. Hal ini terkadang menghalangi wanita Muslim untuk mengenakan hijab. Dalam penelitian ini, kami menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif kami menggunakan analisis aspek pemasaran, aspek teknis, aspek manajemen dan sumber daya manusia, serta aspek lingkungan. Sedangkan kami menggunakan metode kuantitatif perhitungan dan aspek keuangan. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya bisnis Royal Hijab yang dinilai layak ditinjau dari aspek finansial serta aspek pemasaran dan pemasaran.
Full Text:
PDFReferences
Khoirum, U. (2021). Perempuan Berhijab dalam Konten Hijab Profile di Portal Wolipop: Analisis Semiotika Roland Barthes. Jurnal Ilmiah Syi’ar, 20(2), 216. https://doi.org/10.29300/syr.v20i2.3642
Nana, D., & Elin, H. (2018). Memilih Metode Penelitian Yang Tepat: Bagi Penelitian Bidang Ilmu Manajemen. Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1), 288. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi/article/view/1359
Nur istiani, A. (2015). Kontruksi Makna Hijab Fasion Bagi Muslim Blogger Muslim. Jurnal Kajian Komunikas, 3(1), 48–55. http://jurnal.unpad.ac.id/jkk/article/viewFile/7393/3396
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif Ahmad Rijali UIN Antasari Banjarmasin. 17(33), 81–95.
Refbacks
- There are currently no refbacks.