Analisis Studi Kelayakan Bisnis SAYKRIZZ Keripik Sayur
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelayakan bisnis SAYKRIZZ keripik sayur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus, dengan menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan menilai beberapa aspek yaitu yaitu aspek produk, pasar dan pemasaran, manajemen, teknik dan teknologi, dan manajemen sumber daya manusia. Sedangkan untuk analisis kuantitas menggunakan laporan keuangan meliputi laporan laba rugi dan arus kas selama 3 tahun kedepan, selain itu juga melakukan penilaian investasi meliputi payback period, Net Present Value (NPV), Internal Rate Return (IRR), Break Even Point (BEP), dan Profitability Index (PI) untuk menilai peluang investasi.Setelah dilakukan penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa usaha SAYKRIZZ keripik sayur ini layak untuk dijalankan.
Full Text:
PDFReferences
Kompas.com. (2011). Kerupuk atau Keripik, Favorit Orang Indonesia. Retrieved from Kompas website: https://lifestyle.kompas.com/read/2011/05/26/08592040/kerupuk.atau.keripik.favorit.orang.indonesia?page=all
Media Indonesia. (2021). Masa Depan Bisnis Kuliner Indonesia Masih Punya Peluang Besar. Retrieved from Media Indonesia website: https://mediaindonesia.com/ekonomi/457757/masa-depan-bisnis-kuliner-indonesia-masih-punya-peluang-besar
Rusdiana, A. (2014). Kewirausahaan Teori dan Praktik. Bandung: Pustaka Setia.
Suryana. (2006). Kewirausahaan. jakarta: Salemba Empat.
Sutrisno, H. (1982). Metodologi Research (1st ed.). Yogyakarta: YP. Fakultas Psikologi UGM.
Widaningrum, & Setyawan, N. (2014). Standarisasi Keripik Sayuran (Wortel) Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Produk Olahan Hortikultura. Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian, 177–193.
Yakob, I. (1998). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Rineka Cipta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.