Analisis Studi Kelayakan Bisnis pada Pancarona Candle

Bulan Urfatush Shabrina Harpray, Choirun Nisa’, Lela Tusima, Tomy Rizky Izzalqurny

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah dengan menunjukkan bahwa bisnis Lilin Aromaterapi “Pacarona Candle” layak untuk dilakukan. Metode Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif. Metode kuantitatif ini dilakukan pada aspek keuangan, pada aspek ini dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis IRR, NPV, Payback period, dan BEP, serta melakukan analisis proyeksi. Metode kualitatif dilakukan pada aspek pasar dan pemasaran, aspek teknik dan teknologi, aspek manajemen, dan aspek lingkungan. Tahapan penelitian ini dengan: penemuan ide, tahapan riset, tahapan evaluasi, tahapan perangkingan usulan yang layak, tahapan rencana pelaksanaan dan tahapan pelaksanaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesemua aspek yang diuji menunjukkan bahwa bisnis ini layak untuk dilakukan bahkan dari aspek keuangan menunjukkan angka yang menguntungkan apabila dikembangkan dalam bisnis.


Full Text:

PDF

References


Aisyah, R. A. N. (2018). Pengaruh Pemberian Relaksasi Aromaterapi Mawar (Rosa Damascena Oil) Terhadap Aktifitas Saraf Simpatis Pada Pasien Hipertensi (Kajian Denyut Nadi Dan Tekanan Darah) Di Puskesmas Kedungmundu Semarang (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Semarang).

Al Fatina, A., Rochma, N. A., Salsabilah, N., Eprilyanto, A. F., Aulia, R., Sukaris, S., ... & Rahim, A. R. (2021). Pembuatan Minyak Sereh Dan Lilin Aromaterapi Sebagai Anti Nyamuk. DedikasiMU: Journal of Community Service, 3(2), 837-847.

Hartono, T. (2020). Perancangan Brand Campaign “Ca&Chill” Untuk Mengedukasi Market Terhadap Kegunaan Dan Manfaat Lilin Aromaterapi Natural Melalui Media Sosial (Doctoral dissertation, Universitas Ciputra Surabaya).

Ichsan, R. N., SE, M., Lukman Nasution, S. E. I., & Sarman Sinaga, S. E. (2019). Studi kelayakan bisnis= Business feasibility study. CV. Sentosa Deli Mandiri.

Subagyo, A. (2007). Studi Kelayakan Bisnis Teori dan Aplikasi. Elex Media Komputindo. Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.