Penerapan Etika Bisnis dalam Mengembangkan UMKM Martabak Umi di Era Modern
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adi, Khrisna. (2010). Pengaruh Etika Bisnis di Perdagangan Internasional dalam Menghadapi Era Globalisasi CV Karya Baru Klaten. Surakarta.
Anastasyah, D., Hidayat, H. (2017). Perbedaan Persepsi Tentang Etika Bisnis pada Mahasiswa yang Belum dan Sudah Mempelajari Mata Kuliah Etika Bisnis pada Prodi Akuntansi di Perguruan Tinggi Kota Batam. Vol. 5, No. 2. E-ISSN: 2548-9836.
Auliya, Aidil. (2020). Filosofi Sosiologis Globalisasi dan Pembentukan Identitas Keagamaan: Interpretasi Gerakan HTI. Jurnal Al-Aqidah: Jurnal Ilmu Aqidah Filsafat, Volume 12, Edisi 1.
Aygun, E., & Pazarcik, Y. (2013). Business ethics, social responsibility and corporate governance: Does the strategic management field really care about these concepts? Procedia - Social and Behavioral Sciences 99, 294 – 303.
Ayyubi, S., (2016). Peran Etika Bisnis Islam terhadap Kinerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pangan di Kota Bogor. DOI: 10.14414/jbb.v6i2.1299.
Butarbutar, B. (2019). Peranan Etika Bisnis dalam Bisnis. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 1(2), 187-195.
Baskara. H., Zakir. H. (2018). Pengaruh Motivasi, Kepribadian dan Lingkungan Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (UIR). Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntansi FKIP UIR Vol 6 No 1.
Darwis, Robby. PENGARUH MODERNISASI DAN GLOBALISASI TERHADAP PERUBAHAN SOSIAL BUDAYA DI INDONESIA.
Georgescu, M. (2012). Business ethics and organizational values in Romanian enterprises. doi: 10.1016/S2212-5671(12)00222-5.
Hasoloan, A. (2018). Peranan Etika Bisnis dalam Perusahaan Bisnis. Warta Dharmawangsa, (57).
Hakim, Arif. Persepsi Pelaku Bisnis SPBU di Kabupaten Kudus Terhadap Etika Bisnis Islam. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus.Hasoloan, A. (2018). Peranan Etika Bisnis dalam Perusahaan Bisnis. ISSN: 1829-7463.
Hotimah, H. (2020). Analisis Penerapan Etika Bisnis Dan Nilai Perusahaan Pt Axa Mandiri Financial Services. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 1(6), 570-580.
Juliana, L., Praptiningsih, M. 2014. Analisis Penerapan Etika Bisnis pada PT Maju Jaya di Pare - Jawa Timur. AGORA Vol. 2, No. 2.
Juliana., Faathir, M. (2019.) Implementasi Etika Bisnis Islam Pelaku Usaha Mikro: Studi Kasus Pada Pelaku Usaha Mikro Syariah Puspa Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat di Bandung Tahun 2017. Strategic Volume 19 No.1.
Keraf. 1998. Etika bisnis (tuntutan dan relevansinya). Yogyakarta: Kanisius.
Khusna, Nurma. (2014). Etika Bisnis Sebagai Kiblat Mutlak Pelaku Usaha, Implikasi Ekonomi Islam. Az Zarqa’, Vol. 6, No. 2.
Kinasih, Matutino. 2020. TANTANGAN ETIKA BISNIS DALAM DUNIA BISNIS SEBUAH REFLEKSI FILOSOFIS TENTANG PENTINGNYA ETIKA DALAM DUNIA BISNIS. p–ISSN: 2541-0849. e-ISSN: 2548-1398. Vol. 5, No. 12.
Lubaba, A., Kristin, A. (2019). Etika Bisnis Islam: Implementasi pada UMKM Wirausahawan Krupuk Tayamum di Desa Sarirejo Kec. Kaliwungu Kab. Kendal. Volume 22. Nomor 01.
Ludigdo, Unti., Syariati, Dian. 2020. Transformasi Praktik Akuntansi Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM): dari Memori ke Catatan.
Moh, Muslim. (2017). Urgensi Etika Bisnis di Era Global. Esensi, vol.20 no.2. (021) 8564932.
Pricillia, Mellisa. Mengkaji Pentingnya Etika dalam Praktik Bisnis pada Pasar Ritel Modern.
Sinarta, O., Harjanti, D. (2014). Penerapan Etika Bisnis Pada PT. X. AGORA Vol. 2, No. 1.
Tormo, G., & Oltra, V. (2016). How effective are business ethics/CSR courses in higher education? Procedia - Social and Behavioral Sciences 228, 567 – 574.
Włodzimierz, S., & Lőrinczy, M. (2015). The perception of ethics in business: analysis of research results. Procedia Economics and Finance 34, 156 – 163.
Refbacks
- There are currently no refbacks.