Peran Media Sosial Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran Thriftelniz Online Shop

Nurul Fajriah, Wige Tina Cahyanti, Sheila Febriani Putri

Abstract


Media Sosial merupakan suatu media online yang didalamnya menyediakan informasi yang dapat mempengaruhi dan mempermudah penggunanya dalam memberikan umpan balik serta dapat dijadikan media yang tepat dalam kegiatan pemasaran.  Media social dapat dijadikan salah satu tempat kegiatan untuk mempromosikan suatu produk bisnis online dan media social mempunyai pengaruh yang sangat tinggi dalam kegiatan pemasaran penjualan suatu produk bisnis online. Penelitian pada artikel ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media social itu sangat berpengaruh dalam kegiatan pemasaran untuk mempromosikan suatu produk dari usaha bisnis online shop. Dengan media social kita juga dapat melakukan kegiatan komunikasi pemasaran dengan customer terkait produk yang dijual dalam usaha bisnis online shop.

Full Text:

PDF

References


Alma, B. 2004. Manajemen Pemasaran dan pemasaranjasa. Bandung: CV Alfabeta.

Bungin, Burhan. 2006. Sosiologi Komunikasi: Teori Paradigma, Dan Diskursus Teknologi Komunikasi Masyarakat, Jakarta Kencana.

Chaffey, Dave & PR Smith, 2008. Emarketing Excellence. Planning And Optimizing Your Digital Marketing. UK: Butterworth-Heinemann.

Engel, Jamef F, 2005. Perilaku Konsumen. Jakarta. Karishma Publishing.

Evans, D. 2008. Social Media Marketing an Hour a day. Canada: Wiley Publishing Inc.

Gullo W, 2000. Metode Penelitian, Jakarta: Grasindo.

Hamad, I, 2006. Komunikasi Sebagai Wacana, Mediator (Jurnal Komunikasi), 7(2), 259-268.

Hermawan, Agus, 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta. Erlangga.

Irwansyah, 2011. New Media dan Transformasi Sosial Dampak Internet Terhadap Perubahan Perilaku Masyarakat. Jakarta.

Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran, Alih Bahasa Benjamin Molan, Jakarta: Prenhalilindo.

Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi Dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Nasrullah, R. 2018. Media Sosial, Perspektif Komunikasi, Budaya dan sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Bandung.

Nisrina. 2015. Bisnis Online, Memanfaatkan Media Sosial Dalam Meraup Uang. Yogyakarta: Kobis.

Puntoadi, Danis, 2011. Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial. Jakarta: Gramedia Pustaka Umum.

Prisgunanto, Ilham. 2006. Komunikasi Pemasaran, Strategi dan Taktik, Jakarta: Ghalia Indonesia.

Shimp, Terence A. 2007. Periklanan Promosi, Aspek Tambahan, Komunikasi Pemasaran Terpadu, University Of South Carolina: Erlangga.

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.