Optimalisasi Pemanfaatan E-commerce Sebagai Wadah Transformasi Digital Bagi IKM di Kota Pasuruan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alexander, Y. (2002). Enabling E-Commerce Growth Through the Social Construction of a Virtual Community’s Culture. Journal of Electronic Commerce Research, VOL. 3, NO. 4, 279.
Andjioe, O. R., Soraya, S., Riyani, Y., Mardiah, K., Khamim, K., & Rezano, T. (2019). Mewujudkan Kemandirian Dan Kewirausahaan Melalui Pelatihan Manajemen Keuangan UMKM. DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2).
Beier, Michael (2016): Startups’ Experimental Development of Digital Marketing Activities. A Case of Online-Videos. Social Science Research Network (SSRN) Electronic Journal, Paper: 2868449.
Bogdan, R. C., dan Biklen, S. K. (1982). Qualitative Research for Education: An Intrduction to Theory and Methods. Boston: Allyn and Bacon.
BPS. 2018. Berita Resmi Statistik Tahun 2018
BPS. 2019. Berita Resmi Statistik Tahun 2019
Indrajit, R. E., & Djokopranoto, R. (2003). Proses Bisnis.
Jati, Wasisto Raharjo,2013; Bonus Demografi Sebagai Mesin Pertumbuhan Ekonomi: Jendela Peluang Atau Jendela Bencana Di Indonesia?
Jauhari, J. (2010). Upaya pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) dengan memanfaatkan e-commerce. Jurnal Sistem Informasi, 2(1), 1-12.
Kemenperin. 2018. Pemerintah Fokus Perkuat Industrialisasi. (https://kemenperin.go.id/artikel/19942/Pemerintah-Fokus-Perkuat-Industrialisasi).
Kementerian Perindustrian. 2019. Kemenperin Sokong IKM Nasional “Go Digital” Agar Berdaya Saing Global. https://kemenperin.go.id/ artikel/20463/Kemenperin-Sokong-IKMNasional-“Go-Digital”-Agar-BerdayaSaing-Global
Kurniawan, Didi. 2009. Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan dengan Akselerasi Sektor Riil dan UKM. Tersedia [Online] http://didikurniawan.web.id/2009/04/29/ mengembangkan-ekonomi-kerakyatan-dengan-akselerasi-sektor-riil-dan-ukm/ Diakses tanggal 28 Maret 2021
Lestari, E. P. (2010). Penguatan ekonomi industri kecil dan menengah melalui platform klaster industri. Jurnal Organisasi dan Manajemen, 6(2), 146-157.
Madcoms. 2011. Sukses Membangun Toko Online dengan e-Commerce. Andi Yogyakarta dan Madcoms, Madiun. p. 322.
Melhem, Samia; Morrell, Claudia; Tandon, Nidhi. 2009."Information and Communication Technologies for Women’s Socioeconomic Empowerment". Washington: WORLD BANK WORKING PAPER NO. 176
Muhyidin, Nurlina T dkk. 2017. Metodologi Penelitian Ekonomi dan Sosial. Jakarta: Salemba Empat
Nugroho, P. S., Cahyadin, M., Perindustrian, D., Kebudayaan, D., & Pariwisata, D. K. (2010). Analisis Perkembangan Industri Kreatif di Indonesia. Simposium Ekonomi Indonesia Pasca Krisis Ekonomi Global, Surabaya.
Onno W Purbo dan Aang Arif Wahyudi (2001), “Mengenal E-commerce”, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.
Partomo, Tiktik Sartika dkk. 2004. Ekonomi Skala Kecil / Menengah dan Koperasi. Bogor: Ghalia Indonesia.
Primasworo, R. A., & Rahma, P. D. (2017). Pengembangan Potensi Ekonomi Unggulan Melalui Program Kelurahan Produktif Kota Pasuruan. Reka Buana: Jurnal Ilmiah Teknik Sipil dan Teknik Kimia, 2(2), 132-143.
Ries, AL (1996) Focus: Masa Depan Perusahaan Anda ditentukan oleh Fokus, Jakarta PT Gramedia Pustaka Utama. Samuel, Eric, 2010
Suyanto, M (2003) Strategi Periklanan pada E Commerce Perusahaan Top Dunia, Penerbit Andi, Yogyakarta
Stephen, A. T. and Galak, J. 2012. “The Effects of Traditional and Social Earned Media on Sales: A Study of a Microlending Marketplace,” Journal of Marketing Research 49(5), pp. 624-639
Tiago, M. T. P. M. B., & Veríssimo, J. M. C. (2014). Digital marketing and social media: Why bother? Business horizons, 57(6), 703-708.
Wymbs, C. 2011. “Digital Marketing: The Time for a New" Academic Major" Has Arrived,” Journal of Marketing Education33(1), 93-1
Refbacks
- There are currently no refbacks.