PENGARUH CELEBRITY ENDORSE TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE SEPATU FUTSAL SPECS

Titis Shinta Dhewi, Donnie Chrizandy

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) gambaran variabel celebrity endorser, citra merek dan minat beli; (2) Pengaruh langsung celebrity endorsement terhadap citra merek; (3) Pengaruh langsung citra merek terhadap minat (4) Pengaruh langsung dukungan selebriti terhadap minat beli; dan (5) pengaruh tidak langsung celebrity endorsement terhadap minat beli melalui brand image pada Anggota Glamour Futsal di Pandaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah member futsal Glomour yang berminat membeli sepatu futsal spek dan pernah melihat endorser Ardiansah Runtuboy pada Glamour Futsal Member di Pandaan (populasi terbatas. Hasil analisis deskriptif endorsement selebriti dan minat beli adalah termasuk dalam kategori baik, dan citra merek termasuk kategori baik.Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa (1) dukungan selebriti berpengaruh langsung terhadap citra merek; (2) citra merek berpengaruh langsung terhadap minat beli; (3) selebriti endorser berpengaruh langsung terhadap minat beli, dan (4) celebrity endorser tidak berpengaruh tidak langsung terhadap minat beli melalui brand image 

Kata Kunci: Dukungan selebriti; Citra merek; Minat beli.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


ISSN 2798 9909