PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN KARTU BERMAIN DALAM PEMBELAJARAN IPS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Aini, F. N. (2018). PENGARUH GAME BASED LEARNING TERHADAP
MINAT DAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN
EKONOMI SISWA KELAS XI IPS. JUPE, Volume 6 Nomor 3 , 249-255.
Azizah, U. (Tahun 2014,). PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN
ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH DASAR.
JPGSD.Volume 02 Nomor 03.
Fatmawati, A. (2018). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KARTU ARISAN MATA
PELAJARAN IPS KELAS 3 SDN WADUNGASIH 2. Universitas
Muhammadiyah Sidoarjo.
Fitri, H., Abdi, A. W., & Harun, M. Y. (2017). PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION
DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH
CARD DAN FLIPCHART UNTUK MENINGKATKAN HASIL
BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN
BANDA ACEH. IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN
BANDA ACEH.
Kartikasari, A. (2019). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KOKAMI (KOTAK
KARTU MISTERIUS) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR
SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP NEGERI 20
SEMARANG. SEMARANG: PROGRAM STUDI TEKNOLOGI
PENDIDIKAN JURUSAN KURIKULUM DAN TEKNOLOGI
PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS
NEGERI SEMARANG.
Khairunnisak. (2015). PENGGUNAAN MEDIA KARTU SEBAGAI STRATEGI
DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PERMULAAN: STUDI
KASUS DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI RUKOH, BANDA
ACEH . Jurnal Pencerahan Volume 9, Nomor 2, 66 - 82.
Pratita, D. (2014). PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMP. Jurnal
Parameter Volume 25 No. 2.
Syaripudin, A., Gusrayani, D., & Hanifah, N. (2017). PENGGUNAAN MEDIA
KUARTET CERDAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR .
Jurnal Pena Ilmiah: Vol 2, No 1.
D, P. (2014). PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR UNTUK
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DI SMP. Jurnal
Parameter Volume 25 No. 2, 216-26.ewi
Kartikasari, A. (2019). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN KOKAMI
(KOTAK KARTU MISTERIUS) TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL
BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPS DI SMP
NEGERI 20 SEMARANG. SEMARANG: PROGRAM STUDI
TEKNOLOGI PENDIDIKAN JURUSAN KURIKULUM DAN
TEKNOLOGI PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
May, P., & Siti, N. H. (2017). MEDIA PERMAINAN BOXS NUMBER STAR
UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP. E-Jurnal
Pensa. Volume 05 Nomor 03, 315 - 321.
Melina, V. (2017). PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA DOMINO
NUSANTARA (DONAT) KONSERVASI UNTUK MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR IPS RANAH KOGNITIF STUDI KASUS: SISWA KELAS
IV SDN PURWOYOSO 01 SEMARANG. Semarang: PENDIDIKAN
GURU SEKOLAH DASAR FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG.
Moh, T., & Nurul, H. (n.d.). IMPLEMENTASI MEDIA PERMAINAN KARTU
BERGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
MEMBACA SISWA SD. JURNAL ILMIAH – VIDYA Vol. 26 No.1 , 47-
Tanti, S., Oyon, H. P., & Momoh, H. (2019). Pengembangan Media Permainan
Papan pada Pembelajaran Ips untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar.
PEDADIDAKTIKA: JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN GURU SEKOLAH
DASAR, 163-174.
Wiradimadja, A. W. (2016). PENERAPAN VALUE CLARIFICATION
TECHNIQUE (VCT) MODEL ROLE PLAYING DALAM MATA
PELAJARAN IPS UNTUK MENEKAN PERILAKU BULLYING
SISWA DI SMP NEGERI 4 BANDUNG. JURNAL PENDIDIKAN ILMU
SOSIAL, 25(2), 182–187. https://doi.org/10.17509/jpis.v25i2.61
Refbacks
- There are currently no refbacks.