STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM PADA FOLKE COFFEE SELAMA PANDEMIK COVID-19

Hafidh Irfansyah, Ermita Yusida

Abstract


Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Media Instagram Pada Folke Coffee Selama Pandemik Covid-19. Dengan menggunakan metode dalam kegiatan ini yaitu deskripsi kualitatif. Kegiatan ini juga memakai beberapata data-data penunjang lainnya seperti teknik observasi data, penelitian kepustakaan dan bahan pustaka. Berdasarkan hasil kegiatan dan diskusi dapat diketahui bahwa strategi penggunaan Instagram yang digunakan oleh Folke Coffee adalah menganalisis masalah, menganalisis konsumen, menentukan tujuan, memilih media, dan menyusun rencana atau kegiatan untuk mencapai tujuan. Selama pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Folke Coffee dalam penggunaan Instagram sebagai media pemasaran digital adalah dilakukan dengan memanfaatkan fungsi Instagram dan tombol operasi yang tersinkronisasi dengan aplikasi GoFood untuk pemeliharaan media sosial, dan iklan. Strategi menggunakan Instagram yang dilakukan oleh Folke Coffee adalah penjualan meningkat.


Keywords : Covid-19, Folke Coffee, Instagram, Pemasaran


Full Text:

PDF

References


Fedianty Augustinah, W. (2015). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong Di Kabupaten Sampang. Faluktas Ilmu Administrasi, Prodi Administrasi Bisnis.

Izzati, B. M. (2020). Analysis of Customer Behavior in Mobile Food Ordering Application Using UTAUT Model (Case Study: GoFood Application). International Journal of Innovation in Enterprise System, 4(01), 23–34. https://doi.org/10.25124/ijies.v4i01.45

KementerianPertanian. (2021). 2021 , Konsumsi Kopi Indonesia Diprediksi Mencapai 370 Ribu Ton. 2021.

Kosasi, S. (2014). Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Untuk

Kusuma, D. F., & Sugandi, M. S. (2019). Strategi Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital Yang Dilakukan Oleh Dino Donuts. Jurnal Manajemen Komunikasi, 3(1), 18. https://doi.org/10.24198/jmk.v3i1.12963

Nadda, V. K., Dadwal, S. S., & Firdous, A. (2015). Social media marketing. In Handbook of Research on Integrating Social Media into Strategic Marketing. https://doi.org/10.4018/978-1-4666-8353-2.ch021

Ompusunggu, M. P., & Djawahir, A. H. (2014). Gaya Hidup dan Fenomena Perilaku Konsumen pada Warung Kopi di Malang. Jurnal Aplikasi Manajemen.

Pakpahan, A. K. (2020). Covid-19 dan implikasi bagi usaha mikro, kecil, dan menengah. JIHI: Jurnal Ilmu Hubungan Internasional. https://doi.org/https://doi.org/10.26593/jihi.v0i0.3870.59-64

Puspasari, R. (2020). Pemerintah Waspada Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Ekonomi Indonesia. (April), 17–21.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung:Alfabeta. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D.Bandung:Alfabeta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Supriyanto, -. (2012). Pemberdayaan Teknologi Informasi untuk Keunggulan Bisnis. Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(2), 99–112. https://doi.org/10.21831/jep.v1i2.666

Susanto, E. H. (2017). Media Sosial Sebagai Pendukung Jaringan Komunikasi Politik. Jurnal ASPIKOM, 3(3), 379. https://doi.org/10.24329/aspikom.v3i3.123

Syuderajat, F., & Puspitasari, K. (2017). Pengelolaan Media Sosial Oleh Unit Corporate Communication Pt Gmf Aeroasia. Pengelolaan Media Sosial PENGELOLAAN, 9(2), 81–97. https://doi.org/http://journals.ums.ac.id/index.php/komuniti/article/view/4173/3499

Venia Afrilia Sari. (2017). The Influence Of Price , Product Quality And Brand Image Onpurchase Decision Teh Botol Sosro At Undergraduate The main needs such as food and beverages are necessities that must be met . In this fast-paced era , humans need everything easy and practical ,.

Widyaningrum, P. W. (2016). Peran Media Sosial sebagai Strategi Pemasaran pada Sewa Kostum Meiyu Aiko Malang. Al Tijarah, 2(2), 230. https://doi.org/10.21111/tijarah.v2i2.744


Refbacks

  • There are currently no refbacks.