PERANAN INSTRUMEN PENILAIAN SISWA ASPEK KOGNITIF DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aji, B. S., dan Winarno, M. E. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Pengetahuan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas VIII Semester Gasal. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(7), 1449-1463.
Alfianika, N. (2018). Buku Ajar Metode Penelitian Pengajaran Bahasa Indonesia. Yogyakarta: CV Budi Utama
Anderson, L.W., dan Krathwohl, D.R. (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, and Assesing: A Revision of Bloom’s Taxonomy of Educatioanl Objectives. New York: Addison Wesley Longman, Inc.
Darmawan, I. P. A., dan Sujoko, E. (2013). Revisi Taksonomi Pembelajaran Benyamin S. Bloom. Satya Widya, 29(1), 30-39.
Dharma. S. (2008). Penilaian Hasil Belajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Effendi, R. (2017). Konsep Revisi Taksonomi Bloom dan Implementasinya pada Pelajaran Matematika SMP. JIPMat, 2(1).
Hariyanto, E., dan Mustafa, P. S. (2020). Pengajaran Remedial dalam Pendidikan Jasmani. Banjarmasin: Lambung Mangkurat University Press.
Herwanto, A. N. M., dan Sridadi, S. (2019). Pertimbangan Guru dalam Memberikan Penilaian Mata Pelajaran PJOK Berdasarkan Ranah Kognitif, Afektif, Psikomotorik Bagi Siswa Smp Negeri Se–Kabupaten Sleman. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 8(8).
Husdarta. (2010), Sejarah dan Filsafat Olahraga. Bandung: Alfabeta.
Juniarta, A. T. (2016). Mengkaji Penerapan Kognitif dalam Tuntutan Psikomotorik Pada Pembelajaran Pendidikan Jasmani. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Jasmani Pascasarjana Um (pp. 228-239).
Kiram, P. H. Y. (2019). Belajar Keterampilan Motorik. Jakarta:Prenada Media.
Rahayu, E. T. (2013). Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Bandung: Alfabeta.
Rahmadi, R., dan Irianto, T. (2020). Instrumen Penilaian Harian Aspek Kognitif Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Stabilitas: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 1(1), 25-31.
Rosdiani, D. (2012). Model Pembelajaaran Langsung dalam Pendidikan dan Kesehatan. Bandung: Alfabeta.
Saputro, P. D. (2019). Tingkat Pengetahuan Guru Penjas Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Ngaglik Dalam Menyusun Instrumen Penilaian Kognitif. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, 13 (15)
Sari, T. N., dan Appulembang, O. D. (2019). Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Materi Himpunan Kelas VII Pada Suatu Smp di Sentani [The Implementation Of The Drill Method To Increase Students'cognitive Learning Outcomes Of Sets In A Grade 7 Class At A Junior High School In Sentani]. Johme: Journal Of Holistic Mathematics Education, 2(2), 131-140.
Sriwahyuniati, F. (2017). Belajar Motorik. Yogyakarta: UNY Press
Sudijono, A. (2011). Pengantar Evaluasi Pedidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Refbacks
- There are currently no refbacks.