MERAJUT PERDAMAIAN MELALUI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERWAWASAN MODERASI BERAGAMA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azra, A. 2020. Relevansi Islam Wasathiyyah: Dari Melindungi Kampus hingga Mengaktualisasi Kesalehan. Jakarta: Kompas.
Baidhawy, Z. 2005. Pendidikan Agama Berwawasan Multikultural, Jakarta: Erlangga.
---------. 2007. “Building Harmony and Peace through Multiculturalist Theology-Based Religious Education: An Alternative for Contemporary Indonesia”, British Journal of Religious Education, Vol. 29, No. 1.
Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah, “Sikap dan Perilaku Sosial-Keagamaan Guru-Guru Agama di Jawa”, http:// www.ppim.or.id/riset/. Diakses pada 28 Maret 2022.
http://www.uinjkt.ac.id. Diakses pada 28 Maret 2022.
Rembangy, M. 2008. Pendidikan Transformatif: Pergulatan Kritis Merumuskan Pendidikan di Tengah Pusaran Arus Globalisasi. Yogyakarta: TERAS.
Santoso, JTP. “Pluralisme dan Pendidikan Agama”, dalam Th. Sumartana, et.al. 2005. Pluralisme, Konflik, dan Pendidikan Agama di Indonesia Yogyakarta: Institut DIAN/Interfidei.
Suparno, P. 2003. “Pendidikan Agama di Sekolah Model KBK”, Basis, No. 07-08, Tahun Ke-52.
Suseno, FM, "Pendidikan, Pluralisme, dan Kebebasan Beragama", dalam Darmaningtyas, et.al., 2004. Membongkar Ideologi Pendidikan: Jelajah Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta: Resolusi Press.
Susetyo, B. 2005. Politik Pendidikan Penguasa. Yogyakarta: LKiS.
Refbacks
- There are currently no refbacks.